Genre Game Third Person Shooter

Third-person shooter adalah genre game 3D action di mana karakter pemain yang terlihat di layar, dan gameplay utamanya terdiri dari pengambilan gambar.

Pengertian :
Seorang penembak orang ketiga adalah permainan terstruktur sekitar penembakan, dan di mana pemain dapat melihat avatar di layar dalam pandangan orang ketiga.


Rancangan :
Third-person shooters adalah jenis game 3D shooter, yang merupakan subgenre dari permainan aksi yang menekankan tantangan membidik dan menembak. Permainan ini dibedakan dari permainan penembak lain karena perspektif grafis diberikan dari jarak tetap di belakang Penanya pemain, dan sedikit di atas mereka. Mereka cenderung lebih realistis dari 2D penembak, tidak hanya grafis tapi dari segi gameplay. Sebagai contoh, game sering membatasi jumlah amunisi yang Penanya dapat membawa, dan kerusakan biasanya dinilai berdasarkan apa bagian tubuh yang terkena tembakan. Sifat 3D game ini juga memungkinkan musuh untuk menyembunyikan sekitar sudut atau di balik pintu dengan cara yang tidak mungkin dalam permainan 2D.


Hubungan nya dengan FPS :
Permainan ini berhubungan erat dengan penembak orang pertama, yang juga mengikat perspektif pemain untuk avatar, tetapi dua genre yang berbeda. Sementara sudut pandang orang pertama memungkinkan pemain untuk tujuan dan menembak tanpa avatar mereka menghalangi pandangan mereka, penembak orang ketiga menunjukkan protagonis dari "atas bahu" atau "belakang punggung" perspektif.

Dengan demikian, sudut pandang orang ketiga memungkinkan permainan desainer untuk membuat avatar lebih kuat ditandai, dan mengarahkan perhatian pemain-olah menonton sebuah film. Sebaliknya, sudut pandang orang pertama menyediakan player dengan pencelupan yang lebih besar ke dalam semesta permainan.

Perbedaan dalam perspektif juga memiliki dampak pada gameplay. Orang ketiga penembak memungkinkan pemain untuk melihat wilayah sekitarnya avatar yang lebih jelas. Pandangan ini lebih memudahkan interaksi antara karakter dan lingkungan sekitarnya, seperti penggunaan penutup taktis dalam Gears of War, atau menavigasi ketat perempat. Dengan demikian, sudut pandang orang ketiga lebih baik untuk berinteraksi dengan objek dalam dunia game, seperti melompat pada platform, terlibat dalam pertempuran jarak dekat, atau mengemudi kendaraan. Namun, sudut pandang orang ketiga dapat mengganggu tugas-tugas yang membutuhkan baik bertujuan. Ketiga penembak orang kadang-kadang mengimbangi perspektif yang berbeda mereka dengan merancang lebih besar, lingkungan yang lebih luas dari penembak orang pertama.

Batas-batas antara orang ketiga dan penembak orang pertama tidak selalu jelas. Sebagai contoh, banyak orang ketiga penembak memungkinkan pemain untuk menggunakan sudut pandang orang pertama untuk tantangan yang membutuhkan tepat bertujuan Orang-pertama shooter Halo:. Combat Evolved sebenarnya dirancang sebagai penembak orang ketiga, tetapi menambahkan orang pertama perspektif untuk meningkatkan antarmuka untuk membidik dan menembak. Permainan beralih ke sudut pandang orang ketiga ketika avatar adalah piloting kendaraan, dan kombinasi pertama-orang untuk bertujuan dan ketiga orang untuk mengemudi sejak telah digunakan dalam permainan lainnya. Metroid Prime merupakan penembak pertama-orang yang beralih ke sudut pandang orang ketiga ketika berguling-guling lingkungan menggunakan bola morph




Genre Game Shoot Them Up

Game komputer adalah permainan video yang dimainkan pada komputer pribadi (PC) dan bukan pada konsol permainan. Permainan komputer telah berevolusi dari sistem grafis sederhana sampai menjadi kompleks dan mutakhir.


Game komputer dibuat oleh satu atau lebih developer game, seringkali berhubungan dengan spesialis lain (seperti artis game) dan dipublikasikan baik secara mandiri maupun melalui pihak ketiga (publisher). Game komputer didistribusikan melalui media fisik seperti DVD dan CD, bisa juga didownload di internet atau melalui layanan pengiriman online seperti Direct2Drive dan Steam. Game komputer seringkali membutuhkan hardware khusus di komputer pengguna untuk dapat memainkannya, seperti persyaratan spesifikasi graphic card atau kecepatan koneksi internet yang dibutuhkan untuk bermain game online, meskipun persyaratan ini berbeda antar game lainnya.


Shooting game adalah sub-genre game action. Sejak menyenangkan menembak permainan kami seperti begitu banyak membuat mayoritas game action, memang agak lebar sub-genre, yang pada gilirannya memiliki banyak sub-genre sendiri, masing-masing didedikasikan untuk aspek tertentu dari shooting game "" ide. Saya akan memfokuskan sebagian besar pada orang-orang sub-genre permainan menembak yang dapat dilakukan dalam grafis 2D. Shooting game memiliki banyak sub-genre sendiri, dan yang saya ingin menutupi dalam artikel ini adalah "Shoot 'Em Up", juga dikenal sebagai "Shmup".

Shoot 'Em Up memiliki sendiri sub-genre: Tetap jujur Scrolling shooter Multi arah penembak Jalankan dan pistol.

shooters Tetap di sebagian besar kasus yang memiliki tingkat dalam ukuran layar. Pemain bisa bergerak di hanya 1 sumbu dan menembak ke satu arah. Dalam bergulir penembak pemain terus bergerak melalui tingkat, dan proses ke tingkat seperti ini menggulir ke arah player dengan semua musuh dan objek. Pemain biasanya memiliki kemampuan untuk bergerak dalam satu sumbu yang tegak lurus terhadap sumbu adalah tingkat bergulir dan satu arah bidikan. Pemain juga mungkin diperbolehkan untuk bergerak di kedua sumbu, tapi ia tidak bisa memanipulasi tingkat kecepatan bergulir. Pada multi player shooting game directional sering ditempatkan di semacam arena, di mana dia menghadapi gelombang musuh. Player dapat memindahkan dan menembak ke arah manapun yang dia inginkan. Jalankan dan senjata sebagian besar fitur tingkat dengan platform bergulir. Player bisa bergerak, melompat dan menembak ke arah manapun. Jalankan dan permainan senjata sebagian besar terdiri dari berjalan melalui tingkat dan menembak jatuh musuh dan menara. Proses ini menjelaskan nama sub-genre sempurna.

Semua shmups memiliki unsur-unsur umum di antara mereka sendiri, meskipun dalam sebagian besar kasus dengan banyak variasi. Unsur-unsur umum adalah: Musuh Power-up Kematian

Mari kita bahas pada detail unsur-unsur dasar.

Musuh. Sekarang ini hadir di semua permainan menembak, maksudku, jika tidak ada musuh, siapa kamu akan menembak? Kebanyakan musuh datang dalam gelombang di shumps, yang harus Anda menembak jatuh atau menghindari agar dapat melanjutkan ke tingkat berikutnya. Ada dari shmups saja di mana ada tingkat satu, dan Anda dapat bermain dan bermain dan bermain sampai kau mati. Cara permainan ini umumnya disebut sebagai "Survival". Musuh sebagian besar berbeda dengan ukuran mereka, ketangguhan dan perilaku. Terbesar, terberat dan yang paling cerdas adalah bos atau sering disebut minibosses. Semua bos kebanyakan memiliki cara yang unik untuk mengalahkan mereka.

Power-up. Meskipun mereka mungkin tidak muncul di semua shmups, kekuasaan-up adalah elemen yang sangat umum. Mereka hadir untuk meningkatkan kinerja pemain entah bagaimana, baik dengan memberikan dia kemampuan baru atau meningkatkan yang sudah ada, seperti meningkatkan meningkatkan kecepatan atau kerusakan. Mereka biasanya memiliki waktu atau membatasi pasokan. Pada beberapa kesempatan, seperti jika permainan ini memungkinkan pemain naik level, kekuatan-up berfungsi sebagai tunjangan atau keterampilan.

Kematian. Konsep kematian di shmups paling sebagian besar dinyatakan sebagai tingkat akhir. Untuk kematian kelangsungan hidup shmups berarti permainan berakhir. Meskipun ada pengecualian, di mana pemain membawa kehidupan, yang decremented ketika ia meninggal. Dalam banyak shmups Anda dapat memutar ulang tingkat setelah membunuh, dan beberapa bahkan menawarkan kemungkinan untuk melanjutkan dari tempat kematian.

Beberapa permainan menyenangkan terkemuka menembak dari masa lalu untuk setiap sub-genre: Space Invaders untuk penembak tetap, Gradius untuk bergulir jujur, Robotron: 2084 untuk jujur multi arah, dan Contra untuk menjalankan dan pistol. Semua permainan ini sangat dipengaruhi Shoot 'Em Up sub-genre. Bahkan, mereka adalah pendiri Ups Shoot 'Em.

Jika Anda seorang suka grafis hardware-accelerated terbaru, bermain menyenangkan semua shooting game tua dapat mengakibatkan pendarahan mata langsung dan kerusakan otak parah:) Tapi untuk fanatik sejarah game-game ini tidak tampak seperti sekelompok piksel menari, dan jika Anda tertarik pada hal-hal yang maju dan memeriksa mereka di Wikipedia.

Anda juga dapat menemukan kesenangan baru yang menembak game di sub-genre yang sama, seperti Astro Avenger 2 di bergulir penembak, Crimsonland dan Kotak Wars untuk multi arah penembak, dan Soldat untuk menjalankan dan pistol. Sekarang, tidak seperti permainan lama, Anda mungkin pernah mendengar atau sedang bermain beberapa yang baru. Dan bahkan jika mereka bisa tampak sangat berbeda dari yang lama, Anda masih bisa melihat unsur-unsur umum di dalamnya, yang dijelaskan di atas.




Sumber :

http://www.johns-company.com/index.php?lang=id&cat=563&month=2010-04&id=90121





Powered by Blogger